Apa Itu Aplikasi Knox

164 View

Apa Itu Aplikasi Knox – Privasi telah menjadi masalah utama dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari sebelumnya. Berita utama penuh dengan cerita tentang orang-orang yang datanya dicuri dan ditipu, jadi tidak heran jika banyak dari kita mencari solusi yang lebih baik untuk melindungi privasi dan keamanan kita saat kita menggunakan perangkat kita.

Untungnya, jika Anda memiliki perangkat Galaxy, Samsung Knox tidak mungkin menjadi berita utama. Apa ini? Bagaimana cara kerjanya? Apakah ini aman? Bisakah mereka diretas? Kami akan menjawab semua pertanyaan ini dan banyak lagi. Mari kita mulai.

Apa Itu Aplikasi Knox

Diperkenalkan pada tahun 2013, Knox adalah sistem keamanan seluler tingkat pertahanan Samsung yang disertakan dalam perangkat Galaxy. Fungsinya yang paling mendasar adalah untuk melindungi data sensitif, termasuk kata sandi, kode PIN, sidik jari, dan pengenalan wajah. Itu juga melindungi perangkat Anda dari malware dan aplikasi berbahaya. , dan dorong.

Apa Itu Samsung Knox? Simak Pengertian Dan Cara Kerjanya Di Sini!

Ini dilakukan melalui kombinasi kompleks dari solusi keamanan berbasis perangkat keras dan perangkat lunak yang bekerja sama untuk mengurangi pelanggaran. , Cina dan banyak lainnya.

Samsung mengatakan platform Knox telah mengamankan lebih dari satu miliar perangkat Galaxy sejak diluncurkan, termasuk ponsel, tablet, dan perangkat yang dapat dikenakan. Perlindungan ini terintegrasi dengan aplikasi Samsung pra-instal di perangkat Galaxy Anda, seperti Folder Aman, Samsung Health, Samsung Pay, dan Samsung Pass.

Sebelum mempelajari cara kerja Knox, Anda perlu memahami bagaimana data biasanya diamankan di perangkat pintar. Prosesor smartphone berbasis ARM, seperti Qualcomm Snapdragon atau Apple Silicon, memiliki apa yang dikenal sebagai Trust Zone – lingkungan aman yang terpasang di dalam chip prosesor sistem operasi non-Android.

Tugas TrustZone adalah menyediakan dasar untuk keamanan seluruh sistem dengan membagi sumber daya komputasi menjadi dua bagian: dunia aman dan dunia normal Dunia aman memiliki hak khusus dan dapat mengidentifikasi data sensitif, dienkripsi dan disimpan jauh dari dunia normal.

Big Reasons Why An Apps Isn’t Working On Your Smartphones

Merek menggunakan arsitektur TrustZone untuk membangun solusi keamanan mereka sendiri. Samsung Knox digunakan untuk membuat Trusted Execution Environment (TEE); informasi dalam TEE tidak boleh dimodifikasi atau diubah oleh entitas yang tidak sah. Sebaliknya, yang setara dengan Apple TEE adalah Enclave Aman, yang merupakan prosesor terpisah di dalam Apple Silicon SoC.

Pada tahun 2021, saat Galaxy S21 diluncurkan, Samsung memperluas perlindungan TEE dengan platform keamanan baru bernama Knox Vault. Ini adalah sistem keamanan berbasis perangkat keras yang menyertakan prosesor fisik dan unit memori yang berbeda dari yang sudah ada di ponsel Anda.

Meskipun TrustZone bekerja secara independen, itu tidak terlalu aman karena berbagi CPU dan memori utama dengan sistem operasi Android, yang berarti tanggung jawab perlindungan data menjadi keamanan yang lebih lemah berdasarkan perangkat lunak.

See also  Apa Itu Aplikasi Badoo

Itu sebabnya Knox Vault secara fisik memisahkan dunia aman dari dunia normal sehingga dapat memproses dan menyimpan biometrik, kata sandi, dan data lainnya secara terpisah. Ini masalah besar karena perangkat keras jauh lebih tidak stabil daripada perangkat lunak.

Jual Pintu Kamar Tidur Knox Eco Series 82 X 210 (daun Pintu Saja)

Ini berarti bahwa ketika, katakanlah, Anda memasukkan sesuatu ke dalam aplikasi Folder Aman, pertama-tama diproses oleh prosesor Knox Vault dan kemudian dikirim ke Knox Vault yang memiliki perlindungan tambahan dibandingkan dengan data yang konsisten.

Folder Aman membuat klon aplikasi seperti Galeri, Teman, dan File Saya tempat Anda dapat menyimpan foto sensitif, video, kontak, dokumen, memo suara, dll. menyusun ulang folder aman, data di dalamnya akan musnah jika tidak dipindahkan terlebih dahulu.

Selain itu, Samsung Knox juga menawarkan hypervisor keamanan yang disebut Real-time Kernel Protection (RKP), yang mencegah malware dan aplikasi jahat mengambil kendali kernel perangkat, melindungi seluruh sistem.

Kernel perangkat adalah garis pertahanan terakhir; jika penyerang menguasainya, dia mendapatkan kendali penuh atas perangkat Anda dan setelah itu tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda. Itu sebabnya Knox menggunakan keamanan berlapis untuk membuat garis pertahanan tambahan yang mencakup chipset, kernel, firmware, dan aplikasi.

Hacks Produktivitas Lebih Gampang Dimanapun Dengan Galaxy S23 Ultra 5g

Perlindungan ini ditingkatkan dengan penggunaan Knox Guarantee Bit, yang mendeteksi jika perangkat lunak yang tidak sah telah diinstal pada perangkat dan mengaktifkan sekring elektronik yang tidak dapat diubah. Ini membatalkan garansi perangkat dan mencegah penyerang melakukan operasi sensitif keamanan.

Anda dapat memeriksa apakah perangkat Galaxy Anda memiliki keamanan Knox dengan membuka Pengaturan > Tentang Ponsel > Informasi Perangkat Lunak. Jika tidak ada opsi menu berjudul Knox Version, berarti ponsel Anda tidak memilikinya. Samsung juga menyediakan daftar alat perlindungan Knox jika Anda ingin memastikannya.

Jika Anda memilikinya, pastikan Anda memiliki Knox versi terbaru yang pada saat penulisan ini adalah Knox 3.8. Anda tidak perlu memutakhirkan secara terpisah; Knox diperbarui secara otomatis saat pembaruan perangkat lunak baru diunduh.

Ponsel Samsung murah tidak mendapatkan perlakuan Knox yang sama dengan yang lebih mahal. Yang pertama mungkin masih memiliki aplikasi Folder Aman di laci aplikasinya, tetapi perangkat keras Knox Vault tidak ditemukan di semua ponsel seri Galaxy S dan Z, dan ponsel kelas atas tidak.

Mengenal Samsung Knox, Si Pengaman Data Pengguna Galaxy Note20 Series

Pada dasarnya semua perangkat Samsung dengan One UI Core (versi One UI lite) tidak mendapatkan hardware Knox karena biaya tambahan pemasangan chip di perangkat yang menaikkan harga. Ini buruk karena keamanan berbasis perangkat lunak lebih mudah.Jika Anda tidak dapat membayar produk premium, Anda masih dapat memanfaatkan Knox sepenuhnya di Galaxy A33 dan A53 yang murah.

See also  Apakah Yang Dimaksud Dengan Sistem Aplikasi Mobile

Meskipun Knox aman, masih bisa diretas. Hal ini terbukti pada tahun 2017 ketika peneliti keamanan Google Project Zero Gal Beniamini menerapkan perlindungan kernel Knox secara real-time. Menariknya, Benimini memperhatikan kerentanan Knox, yang dia gunakan untuk mem-bypass keamanan kernel. Samsung kemudian memperbaiki bug ini dengan tambalan keamanan.

Hal tentang sistem keamanan seluler adalah bahwa mereka sangat mirip dengan sistem pertahanan – mereka berkembang dan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Membangun platform keamanan bukanlah tugas tanpa akhir karena penyerang selalu menemukan cara baru untuk melewatinya.

Dengan setiap pembaruan baru, Knox menjadi lebih aman, memiliki lebih sedikit bug, dan lebih mampu mendeteksi ancaman. Dengan bantuan peretas etis seperti Benimini, yang bertindak sebagai vaksin untuk sistem perlindungan Knox, Samsung akan dapat menemukan bug dan kerentanan sebelum penyerang yang sebenarnya menemukannya.

Blackberry Dan Samsung

Samsung Knox adalah salah satu platform keamanan seluler terberat yang pernah dibuat, dan meskipun kami tidak dapat mengatakan dengan pasti seberapa baik itu dibandingkan dengan rekan-rekan Apple, ini sebaik yang bisa Anda dapatkan di perangkat Android. dengan Knox, Anda dapat yakin bahwa data sensitif Anda aman.

Pada saat yang sama, perlu diingat bahwa para peneliti dan analis di balik Knox adalah manusia dan karenanya berkeringat. Oleh karena itu, disarankan untuk memperhatikan jenis file dan aplikasi yang Anda unduh dan simpan di perangkat Anda untuk meminimalkan risiko keamanan.

Editor utama di sini adalah admin. Pada tahun 2016, dia berhenti dari pekerjaannya di industri TI untuk mengabdikan dirinya untuk menulis penuh waktu dan tidak pernah menoleh ke belakang. Sebagai penulis profesional, dia telah meliput tutorial teknologi, tip video game, dan lainnya selama lebih dari delapan tahun. Pernahkah Anda mendengar tentang Samsung Knox? Samsung membuat ponsel cerdas yang hebat, dan tidak mengherankan jika mereka adalah pilihan terbaik di sisi pasar Android.

Jika Anda baru saja membeli smartphone Samsung Galaxy, Anda mungkin melihat logo “Secure by Knox” pada paket dan layar beranda.

Galaxy S4 Jamin Keamanan Data Penting Di Smartphone

Sebagai pengguna akhir, interaksi Anda dengan merek Samsung Knox sebagian besar tentang masalah keamanan pada smartphone Galaxy tertentu.

Tetapi sebagai administrator TI di tempat kerja perusahaan, Knox lebih dari yang dia bisa dan bisa lakukan.

Pada intinya, Knox berputar di sekitar manajemen alat kerja yang efektif. Namun, untuk melakukannya, solusi tersebut harus diperluas untuk memenuhi banyak kebutuhan keamanan dan perusahaan lain di luar MDM (manajemen perangkat seluler) dasar.

See also  Apakah Aplikasi Binomo Aman

Untuk pengguna rata-rata, merek “Secured by Knox” adalah jenis Knox yang paling dikenal yang akan Anda temui. Dengan melihat indikator ini, Anda dapat yakin bahwa solusi keamanan Samsung aktif dan berfungsi di perangkat Anda.

Samsung Knox Ekspansi Ke Semua Perangkat Tizen

Tidak seperti aplikasi antivirus yang biasanya memberikan perlindungan virus melalui perangkat lunak, Knox melindungi perangkat Anda dari berbagai model ancaman dengan menggabungkan perangkat lunak dan perlindungan produk -keras.

Anggap saja sebagai lemari besi yang dalam, yang dirancang untuk melindungi data Anda yang paling berharga. Seperti kode PIN, kata sandi, biometrik, dan banyak lagi dari penyerang yang mencoba meretas perangkat Anda dan mengungkapkan informasi ini.

Secara lebih teknis, Knox Vault adalah subsistem aman jarak jauh yang tahan kerusakan dengan prosesor, memori, dan antarmukanya sendiri ke penyimpanan yang tidak aman dan tidak mudah menguap.

Ini adalah perpanjangan dari Samsung Trustzone, lingkungan runtime tepercaya (TEE) yang diprakarsai oleh Samsung. Sementara TrustZone menjalankan sistem operasi yang berbeda selain Android pada prosesor utama aplikasi, Knox Vault berjalan sepenuhnya secara independen dari prosesor utama yang menjalankan OS Android.

About The Knox Deployment App

Knox Vault menyimpan data sensitif seperti kunci perangkat keras Android, kunci autentikasi Samsung, biometrik, dan sertifikat blockchain. Knox Vault terintegrasi dengan perangkat Samsung mulai dari seri Galaxy S21.

Folder Aman adalah fitur yang tersedia di smartphone Samsung Galaxy terbaru yang memungkinkan Anda untuk lebih melindungi aplikasi dan data pribadi Anda.

Namun, disebutkan bahwa pengguna harus mengautentikasi ulang dengan PIN, kata sandi, pola buka kunci, atau otentikasi biometrik terdaftar. Seperti sidik jari untuk mengakses konten di folder yang aman.

Pada dasarnya, Folder Aman menyembunyikan aplikasi dan data dari layar utama Anda dan memerlukan autentikasi untuk mengaksesnya lagi.

Samsung Hadirkan Maintenance Mode, Fitur Baru Untuk Mengamankan Informasi Pribadi

Ini mirip dengan pemblokir aplikasi pihak ketiga yang ditemukan di Google Play Store, tetapi hanya didistribusikan sebagai solusi berpemilik yang terpasang di smartphone Galaxy.

Folder Aman juga menyediakan kemampuan untuk mengelola dua akun aplikasi terpisah

Apa itu aplikasi majoo, apa itu aplikasi octafx, apa itu aplikasi jenius, apa itu aplikasi vpn, apa itu aplikasi stockbit, apa itu aplikasi kredivo, apa fungsi samsung knox, apa itu knox samsung, apa itu aplikasi binomo, apa itu aplikasi koinworks, aplikasi knox, apa itu aplikasi agoda

Originally posted 2023-05-31 13:23:42.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *