Apa Itu Aplikasi Linkaja

41 View

Apa Itu Aplikasi Linkaja – LinkAja (ditulis sebagai LinkAja!, sebelumnya dikenal sebagai Telkomsel Cash atau TCASH) adalah uang elektronik (electronic money) layanan keuangan digital yang ditawarkan oleh Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN). TCASH berfungsi sebagai rekening bank yang fleksibel dan bebas bunga. Layanan yang dicakup oleh TCASH meliputi transfer ke Bayar dengan TAP, Bayar Beli di HP, belanja online, dan berbagi uang.

Pada tahun 2015, Telkomsel meluncurkan TCASH TAP, produk stiker baru berteknologi NFC. Cukup tempel stiker di mesin EDC (Electronic Data Collection) yang menerima pembayaran TCASH dan lebih mudah membayar di toko fisik.

Apa Itu Aplikasi Linkaja

Per 2017, TCASH memiliki 10 juta pengguna di 34 provinsi di Indonesia dan 50.000 pelaku bisnis menggunakan TCASH untuk membayar.

Cara Isi Saldo Linkaja Di Toko Ritel

TCASH juga telah mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis e-money di Indonesia.

Pada 21 Januari 2019, Telkomsel mendirikan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) bersama BUMN lainnya yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa. LinkAja mulai beroperasi pada 21 Februari 2019 setelah Finarya resmi mendapatkan lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai penerbit e-money dan penyedia layanan keuangan digital korporasi dan menggantikan aplikasi TCASH, Mandiri e-cash, ya! (BNI), UnikQu (BNI), My QR (Bank BRI) dan T-Bank (Bank BRI). LinkAja resmi diluncurkan pada 30 Juni 2019. Sejak tahun 2019, beliau terus bergerak maju dan mendukung transformasi digital di segala bidang penting kehidupan Indonesia. Salah satunya adalah digitalisasi sektor transportasi. Melalui perluasan digital lini ekosistem transportasi, kini kami bermitra dengan 29 penyedia layanan transportasi dan lebih dari 230 merchant aktif di 29 provinsi di Indonesia, memberikan kemudahan pilihan transaksi digital yang terintegrasi.

Menggabungkan kekuatan Indonesia untuk menyediakan layanan lingkungan transportasi yang paling nyaman, dari darat, udara dan laut. Selain itu, juga bermitra dengan penyedia parkir di beberapa lokasi untuk menawarkan opsi pembayaran antar dan menawarkan layanan pembayaran pembelian BBM di lebih dari 6.000 SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. Berkat sistem yang terintegrasi, pengguna dapat bepergian dengan praktis, nyaman, dan aman dalam satu aplikasi.

Director of Operations Vijayanto mengatakan: “Electronic money memiliki ekosistem transportasi yang paling lengkap. Karena e-money difokuskan untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia, kami memahami bahwa transportasi dan pembelian BBM merupakan kebutuhan utama pengguna kami dalam beraktivitas.

Kenapa Harus Pakai Linkaja? Pahami Keuntungannya!

Tidak hanya dapat digunakan sebagai sumber dana di berbagai aplikasi penyedia jasa transportasi, tetapi juga dapat digunakan langsung di aplikasi seperti commuter line, MRT, dan aplikasi Indonesian Standard 2D Code (QRIS). lakukan di transportasi lokal melakukannya. “

See also  Apa Itu Aplikasi Welma Bca

Bagi pengguna di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, telah menjadi alat pembayaran semua penyedia moda transportasi, antara lain KA Komuter Indonesia, LRT Jakarta, MRT Jakarta, TransJakarta, Raillink, Bluebird. Padahal, ini satu-satunya uang elektronik yang bisa digunakan di aplikasi Grab dan Gojek.

Sedangkan untuk pengguna di luar kota Jakarta juga hadir di 29 kabupaten antara lain Medan, Lampung, Yogyakarta, Semarang dan Makassar, serta digunakan untuk membayar lebih dari 150 transportasi lokal seperti Trans Jogja, Trans Semarang, Trans Batam, LRT, d.Biaya provider untuk perjalanan di Palembang dan transportasi jarak jauh. Juga menjadi mitra pembayaran aplikasi KAI Access untuk pembelian tiket semua rute KAI.

Untuk transportasi laut, kami telah bermitra dengan ASDP Indonesia Ferry, dan untuk transportasi udara, kami telah menjadi partner ticketing Garuda Indonesia dan Citilink Airlines. Selain kemudahan bertransaksi, pihaknya juga menggandeng Inairport dan Damri untuk menjadi mitra pembayaran parkir kendaraan Parkee, Sky Parking dan Soul Parking.

Daftar Dan Bayar Bpjamsostek Bisa Pakai Linkaja

Juga di tahun 2021, lengkapi ekosistem transportasi dengan menawarkan metode pembayaran untuk layanan pengiriman. Bekerja sama dengan mitra logistik Anteraja dan WeHelpYou. Hal ini memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari secara praktis dan aman di masa pandemi.

“Kami tidak akan pernah lalai untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan terhadap berbagai kebutuhan transaksi masyarakat melalui layanan dan produk yang kami sediakan.Kami optimis ke depan seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan tingkat pemerataan yang maksimal secara adil. layanan keuangan digital,” tambah Vijayanto.

Hingga saat ini, telah membantu lebih dari 82 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital terlengkap. Saat ini memiliki lebih dari 1,5 juta pedagang lokal, lebih dari 400.000 pedagang nasional, lebih dari 790 pasar tradisional, dan lebih dari 13.000 pasar online.

Bisa juga digunakan untuk transfer dana ke semua rekening bank, membayar berbagai kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, tagihan listrik dan lainnya, donasi BPJS, membeli berbagai layanan keuangan seperti reksa dana dan produk asuransi mikro. Selain itu, dapat digunakan untuk penyetoran dan penarikan di lebih dari satu juta titik transaksi, termasuk ATM, transfer bank, rantai ritel, dan layanan keuangan digital.

Catat Rating Tertinggi, Linkaja Sukses Jadi E Wallet Terbaik Di Indonesia

April 2020 juga menjadi saksi peluncuran Syariah, uang elektronik berbasis Syariah pertama di Indonesia yang dirancang untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran berdasarkan prinsip Islam. Selain dapat digunakan untuk transaksi dalam ekosistem normal, Syariah juga dapat digunakan untuk donasi, sedekah, wakaf melalui masjid dan lembaga lainnya, serta pendaftaran haji secara online.

See also  Apakah Bisa 1 Hp 2 Aplikasi Whatsapp

Dalam satu tahun peluncuran, Syariah memiliki lebih dari 6,4 juta pengguna terdaftar dan jumlah ini akan terus bertambah karena berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis termasuk pemerintah daerah dan lembaga lain untuk bersama-sama memperluas seluruh ekosistem digital Syariah Indonesia. uang elektronik merupakan bagian dari aktivitas sehari-hari. Belum lama ini muncul aplikasi LinkAja yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk kebutuhan transaksi pembayaran.

Aplikasi tersebut dioperasikan oleh perusahaan financial technology (fintech) bernama PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), yang merupakan konsorsium tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Keluarga BUMN tersebut adalah PT Telkomsel, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero) dan PT Jiwasraya . Asuransi (persero).

LinkAja merupakan produk kolaborasi financial technology (fintech) yang diciptakan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara), Telkomsel dan Pertamina. Padahal, LinkAja merupakan penggabungan layanan perbankan mata uang digital masyarakat seperti uang elektronik (Bank Mandiri), ya! UnikQu (BNI), Tbank (BRI) dan T-Cash (Telkomsel).

Review Linkaja: Kelebihan Dan Kekurangan

Pembentukan LinkAja merupakan bagian dari implementasi inisiatif cashless society yang digalakkan pemerintah melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Secara khusus, LinkAja diciptakan untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan efektif.

Untuk pembayaran di aplikasi LinkAja, digunakan kode QR dari merchant offline. Selain kode QR, LinkAja Payments juga memungkinkan pembayaran e-commerce menggunakan teknologi Personal Identification Number (PIN) dan One Time Password (OTP).

Aplikasi LinkAja digunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan seperti listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Internet dan belanja online.

Pengguna aplikasi dapat dengan mudah mengirim dan menerima saldo LinkAja melalui daftar kontak atau dengan memindai kode QR.

Flow Login Linkaja

LinkAja juga melayani berbagai kebutuhan lainnya seperti pembelian pulsa, data internet, token listrik, voucher game, donasi, dan pembelian lainnya.

LinkAja App Service diluncurkan di South East Plaza, Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (30/06/2019). Peluncuran layanan financial technology (fintech) untuk keluarga BUMN sudah lama direncanakan. Namun, karena berbagai alasan, ia terus menghadapi kemunduran.

Acara peluncuran dipandu oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan dihadiri oleh sekitar 15.000 direksi dan karyawan perusahaan dari ketujuh BUMN tersebut. Kehadiran LinkAja sebagai dompet digital (electronic wallet) besutan beberapa BUMN disambut dengan optimisme mendukung inisiatif Gerakan Nasional Menentang Non Tunai (GNNT).

See also  Apakah Aplikasi Vidio Legal

Aplikasi LinkAja tersedia untuk diunduh di smartphone Android dan iOS. Setelah diunggah, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor telepon mereka dan mengisi data pribadi mereka. Bagi yang sudah menggunakan aplikasi T-Cash, e-cash, UnikQu dan Tbank perlu mengunduh dan mendaftar untuk membuat akun LinkAja.

Bisa Pede Jalan Jalan Naik Mrt Bayarnya Pakai @linkaja Di Aplikasi Mrt J Dan Dap…

Catatan penting adalah mereka harus terdaftar dengan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan untuk T-Cash, e-cash, UnikQu dan Tbank agar saldo di aplikasi lama dapat ditransfer ke aplikasi LinkAja.

Untuk mengisi saldo, Anda dapat melakukannya melalui rekening bank (ATM Himbar, Mobile Banking atau Internet Banking), Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, GraPARI, Indomaret, Kantor Pos, Mitra LinkAja (MiLa) dan Bel Sama.

Berikut empat fakta menarik LinkAja, aplikasi pembayaran digital terbaru. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi membawa uang tunai. Hanya membuat transaksi keuangan lebih cepat, lebih aman dan lebih mudah. Ramadhan adalah bulan yang dinantikan, tidak hanya untuk pulang kampung dan bersilaturahmi dengan keluarga, tetapi juga untuk berbagi momen spesial di bulan suci ini. Pada tahun 2022, ini adalah kesempatan yang baik untuk melaksanakan kegiatan pertukaran dan kembali ke sekolah yang telah lama ditunggu-tunggu.

Aktivitas di bulan Ramadan kini menjadi lebih mudah berkat kemajuan perkembangan digital karena kini ada e-wallet dan uang digital yang memungkinkan kita melakukan banyak hal dengan interaksi fisik yang minimal. Berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan hanya dengan satu layanan transaksi keuangan elektronik berbasis syariah.

Kini Aplikasi Uang Elektronik Bumn Bergabung Menjadi Linkaja

Berbagi adalah bagian dari intisari Ramadhan dan ini adalah waktu yang tepat untuk bersedekah dan membantu orang lain. Menggunakan Syariah, kita dapat menyalurkan zakat fitrah dan sedekah semudah mengaksesnya melalui aplikasi. Di aplikasi dan Syariah, Anda dapat memilih menu “Bagikan”, lalu pilih “Zakat Fitra” dan

Cara daftar aplikasi linkaja, aplikasi linkaja untuk pc, cara menggunakan aplikasi linkaja, aplikasi linkaja adalah, aplikasi penghasil saldo linkaja, aplikasi linkaja terbaru, pinjaman di aplikasi linkaja, aplikasi linkaja, download aplikasi linkaja, aplikasi mitra linkaja, kelebihan aplikasi linkaja, aplikasi penghasil uang linkaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *