Aplikasi Flip Apakah Aman

111 View

Aplikasi Flip Apakah Aman – Biaya administrasi masih menjadi kendala saat melakukan transfer antar bank. Total biaya transfer hanya Rp 6.500, namun jika harus membayar biaya ini setiap saat akan sangat berat. Misalnya, jika Anda mentransfer 20 kali dalam sebulan, Anda harus membayar biaya administrasi sebesar Rp130.000. Namun, kini ada aplikasi Flip yang akan membuat biaya transfer antar bank menjadi lebih murah.

Untuk itu, bagi Anda yang tertarik dengan aplikasi ini, kami telah menyiapkan ulasan Flip lengkap tentang fitur-fiturnya, cara mendaftar, pro dan kontra. Jadi jangan cek reviewnya sampai selesai!

Aplikasi Flip Apakah Aman

Jika Anda tidak tahu, Anda tidak menyukainya, jadi kami perlu tahu tentang aplikasi ini. Flip adalah aplikasi yang menawarkan layanan transfer antar bank gratis, baik di dalam maupun luar negeri. Flip diciptakan oleh 3 pemuda Indonesia, Ginanjar Ibnu, Luqman Sungkar dan Rafi Putra Arriyan.

Transfer Uang Ke Luar Negeri Mudah Dan Hemat Biaya Dengan Flip

Flip berada di bawah payung PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. PT ini berdiri sejak tahun 2015 dan terus mengembangkan aplikasi dan layanan hingga saat ini. Flip saat ini merupakan aplikasi transfer paling populer tanpa biaya admin dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Selama transfer kurang dari Rp 5 juta per hari tidak dikenakan biaya, namun jika lebih dari nominal tersebut akan dikenakan biaya antara Rp 2.500-3.500 untuk transfer hingga Rp 50 juta. Ini bagus, bukan?

Jika Anda ingin menggunakan Flip, mungkin salah satu hal yang Anda tanyakan adalah apakah Flip aman atau aplikasi yang sah.

Untuk masalah hukum sepertinya tidak perlu khawatir karena Flip adalah aplikasi keuangan yang legal dan resmi terdaftar di Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68.

Startup Flip Permudah Transfer Ke Luar Negeri Dengan Biaya Terjangkau

Nah, buat kamu yang masih ragu untuk mencoba aplikasi ini, sepertinya kini kamu bisa bertransaksi menggunakan Flip tanpa perlu khawatir legalitas.

Mengomentari ulasan Flip tidak lengkap jika Anda tidak mengomentari cara kerjanya. Flip memiliki cara kerja yang sederhana, Flip berperan sebagai perantara transaksi dari satu bank ke bank lain.

Transaksi selanjutnya dari akun pengguna tidak akan langsung masuk ke akun tujuan, tetapi terlebih dahulu melalui akun Flip dan diteruskan ke akun tujuan.

Sebagai salah satu aplikasi utama, tentunya Flip memiliki beberapa keunggulan. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Flip, diantaranya:

Mau Kirim Uang Ke Luar Negeri? Inilah Aplikasi Transfer Online Internasional

Kecepatan transfer gratis yang dimilikinya bukan hanya fitur tetapi juga keunggulan utama yang ditawarkan Flip kepada penggunanya. Anda dapat mengirim dana tanpa biaya administrasi dan hemat hingga Rp 6500 per transaksi yang biasa dilakukan oleh bank.

See also  Apa Itu Aplikasi Miui

Setelah dana ditransfer, bukti transfer akan dikirimkan ke email yang terdaftar di akun Flip Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengunduh bukti transfer ini dari aplikasi.

Flip dengan berani memastikan enkripsi informasi sensitif, jadi Anda tidak perlu khawatir data keuangan Anda bocor.

Jika Anda menginstal Flip dari link khusus yang diberikan oleh rekan, Anda akan mendapatkan pulsa gratis sebesar Rp20.000 untuk transaksi pertama sebesar Rp100.000.

Bagaimana Cara Daftar Akun Flip?

Flip adalah aplikasi keuangan yang terhubung dengan bank-bank besar, jadi jangan khawatir jika rekening tujuan transfer tidak menggunakan aplikasi Flip juga tidak masalah. Transaksi transfer masih bisa dilakukan.

Flip bermitra dengan ratusan bank besar di Indonesia untuk memudahkan transaksi nasabah tanpa khawatir akan biaya administrasi.

Tidak hanya itu, kini Flip juga telah bekerjasama dengan berbagai e-wallet seperti OVO, Gopay atau DANA, sehingga Anda dapat menambah e-wallet tanpa biaya administrasi.

Verifikasi aplikasi biasanya hanya selfie, selfie dengan KTP, dan foto KTP. Sayangnya, proses verifikasi Flip terkadang rawan kegagalan karena sensitivitasnya saat mendeteksi wajah atau identitas foto.

Aplikasi Smartphone Untuk Kembalikan Foto Terhapus, Gratis Dan Aman

Apalagi jika kamera yang digunakan tidak jernih, goyang, ruangan gelap, dll. Cukup banyak pengguna Flip yang mengeluhkan hal ini.

Di halaman resmi aplikasi Flip, proses transfer biasanya memakan waktu 20 menit. Hal ini dikarenakan Flip menggunakan jaringan perbankan yang umumnya memiliki banyak transaksi dalam satu waktu tertentu.

20 menit bukan patokan standar, bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung jaringan perbankan. Oleh karena itu, transaksi dapat memakan waktu hingga 40 menit.

Namun, pengalaman saya menggunakan Flip menunjukkan bahwa sebagian besar transaksi transfer yang berhasil membutuhkan waktu kurang dari 1 menit.

Saingi Bank, Aplikasi Flip Hadirkan Fitur Berkirim Uang Ke Luar Negeri

Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Flip menggunakan aplikasi dan mendapatkan respons cepat selama jam kerja. Jam operasional layanan dukungan Flip adalah dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam, sehingga pengguna tidak dapat menghubungi dukungan dalam waktu 24 jam.

4. Nantinya Anda akan menerima kode verifikasi dan akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda, masukkan kode tersebut di aplikasi Flip

5. Agar dapat menggunakan fungsi Flip dengan bebas, Anda harus memverifikasi diri dan mengunggah selfie, selfie dengan KTP dan foto ID.

10. Pastikan transfer ke nomor rekening sesuai jumlah yang tertera 1X24 jam, jika lebih dari 24 jam maka transaksi yang anda lakukan akan dibatalkan.

Flip: Transfer Antar Bank Gratis

Harap diperhatikan bahwa saat mentransfer uang ke akun Flip Anda, pastikan cocok dengan angka 3 digit unik di akhir denominasi. Angka ini akan membedakan transaksi Anda dengan transaksi orang lain.

See also  Apakah Aplikasi Vidmate Aman

Selain mengirim uang, Flip juga menawarkan opsi isi ulang, token listrik, bundel data, dan lainnya. Dengan beberapa kelebihannya, Flip bisa menjadi salah satu aplikasi transfer terbaik untuk Anda yang sering bertransaksi. Demikian informasi Flip review yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat!, Jakarta – Dengan kemajuan teknologi di industri perbankan, kita bisa langsung mentransfer uang ke orang yang berada jauh dari tempat kita. Bahkan saat ini, pengiriman uang atau transaksi bank lainnya dapat dilakukan langsung dari

Namun, masih ada “keluhan” dari sebagian dari kita tentang transfer antar bank, yaitu biaya administrasi. Kalaupun diperhatikan, biaya administrasinya sepertinya tidak seberapa, bahkan tidak sampai Rp. 10.000. Tapi kalau uang yang ditransfer antar bank hanya 50.000 misalnya, biaya administrasi Rp 10.000 kelihatannya besar ya?

(sebuah perusahaan startup) bernama Flip menawarkan solusi untuk masalah ini. Melalui Flip, kita dapat melakukan transfer antar bank secara gratis.

Kacamata Las Busur Argon Anti Uv Dengan Kacamata Flip Up Antisilau Kacamata Pelindung Mata Aman Untuk Tukang Las|

Bisakah kamu? Jelas Anda bisa karena Flip bertindak sebagai “perantara”. Misalnya kita ingin mentransfer uang dari rekening Bank A ke rekening Bank B. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mentransfer ke rekening Flip Bank A.

Flip kemudian akan mentransfer jumlah uang yang sama dari rekening bank B Flip ke rekening bank target B. Dengan demikian, ia “menghilangkan” biaya administrasi yang berlaku untuk transfer antar bank.

Tim di belakang Flip adalah Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin. Ketiganya merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI), dan Flip sendiri berada di bawah naungan Direktorat Inovasi dan Inkubasi UI. Dan kini, Flip sedang dalam tahap pendirian Perseroan Terbatas (PT) dan perizinan kegiatan usaha pengiriman uang (KUPU).

Dari segi keamanan ada dua jenis yaitu keamanan uang pengguna dan keamanan data pengguna. Demi keamanan uang pengguna, karena semua transfer uang dilakukan di sistem perbankan, uang pengguna juga akan aman.

Cara Menggunakan Flip Agar Transfer Antar Bank Tidak Terkena Biaya Admin

Sedangkan untuk keamanan data pengguna, seluruh data pribadi pengguna dilindungi dengan enkripsi menggunakan AES-128, sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak luar. Tidak hanya itu, semua komunikasi antar server juga dienkripsi menggunakan SSL. Kombinasi keduanya digunakan untuk melindungi data pengguna.

Selanjutnya berbicara mengenai durasi transaksi, Flip menyatakan bahwa waktu normal untuk menyelesaikan sebuah transaksi adalah 10 menit, namun faktor lain seperti jumlah transaksi yang perlu diproses dalam waktu tersebut juga berpengaruh. Namun, Flip menjamin bahwa transaksi pengguna akan selesai dalam waktu kurang dari 60 menit.

Dalam semua transaksi, uang yang ditransfer ke nomor rekening tujuan atas nama Flip, namun nama pengirim akan muncul di laporan transfer. Dan ketika transaksi sudah diproses, Flip akan mengirimkan bukti transaksi melalui email. Pada versi beta, nilai transaksi setiap transaksi maksimal Rp 2 juta per hari.

See also  Apa Fungsi Aplikasi Hangouts

Beberapa bank pemerintah dan swasta telah meminta kerjasama agar nasabah mereka dapat menggunakan Flip dengan cara yang lebih formal. Dari situ kami rasa responnya sangat positif.

Aman: Start Up Asuransi Tunjangan Kesehatan Karyawan Korporat

Mereka tidak menyediakan layanan penarikan ke rekening bank dan hampir semua hanya menawarkan layanan transfer uang ke pengguna lain

Flip mencoba mengatasi masalah ini dengan membuat sistem yang memungkinkan Anda mentransfer uang ke dan dari bank mana pun tanpa biaya. Kalau saja kita bisa melakukannya dengan cara itu

Dalam versi beta, sudah berapa banyak pengguna? Berapa banyak transaksi yang diproses secara kumulatif dan rata-rata per hari?

Dua bulan memasuki versi beta ini, ada sekitar 4000 pengguna terverifikasi dan sekitar 3000 transaksi berhasil diproses. Januari ini, rata-rata transaksi harian sudah mencapai 100 transaksi.

Flip Globe Tambah Tujuan Transfer Uang Internasional Ke Arab Saudi Dan Uni Emirat Arab

Seperti disebutkan di atas, Flip tidak pernah merencanakan untuk menjadi layanan transfer kabel gratis. flip adalah

Apa yang dimiliki flip Tapi di sisi lain, tidak hanya orang Indonesia yang akan sangat terbantu, Flip juga akan sangat terbantu, karena tantangan dari segi sistem yang sedang kita kerjakan (mungkin) mungkin akan lebih mudah diatasi.

Hindari hal-hal yang tidak berhubungan dengan pengembangan produk kami. Sering kali ketika kita membuat suatu produk dan produknya bagus, tiba-tiba kita menjadi artis lokal. Diundang menjadi pembicara di sini, berkeliling kota bertemu berbagai hal, dll.

Dan pada akhirnya kita lupa melakukan hal terpenting: mengembangkan produk dan berbicara dengan pengguna. Sebisa mungkin, selagi masa depan produk kita masih belum jelas, fokuslah pada pengembangan produk, bicaralah dengan pengguna dan hindari hal-hal yang bersifat eksternal.

Apakah Aman Menghapus Data Dan Cache Aplikasi Buat Atasi Masalah?

* Jujur atau bohong? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, kirim WhatsApp ke nomor verifikasi 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Sudah

Aplikasi octafx apakah aman, aplikasi tunaiku apakah aman, aplikasi jago apakah aman, aplikasi akulaku apakah aman, aplikasi flip aman, aplikasi julo apakah aman, apakah aplikasi flip aman digunakan, aplikasi ajaib apakah aman, apakah aplikasi neo+ aman, aplikasi flip aman atau tidak, apakah flip id aman, aplikasi kredivo apakah aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *