Cara Melihat Spesifikasi Ipad Apple

114 View

Cara Melihat Spesifikasi Ipad Apple – Generasi iPad sangat menentukan performa, fitur, dan teknologi yang dimilikinya. Tentu saja, semakin baru generasi iPad, semakin baik memenuhi tuntutan kebutuhan aplikasi masa depan.

Sekarang, tidak jarang pengguna iPad masih belum mengetahui secara pasti (mungkin lupa) iPad generasi apa yang mereka miliki, namun jangan khawatir, Anda dapat dengan mudah mengetahuinya sendiri melalui aplikasi Pengaturan iPad.

Cara Melihat Spesifikasi Ipad Apple

Metode ini cukup sederhana dan langsung ke intinya: Anda cukup membuka menu “More About” di aplikasi Pengaturan dan di sana Anda akan melihat model dan generasi iPad.

Pastikan Keaslian Iphone Dengan 6 Cara Cek Imei Iphone Ini!

Setiap iPad juga memiliki “nomor model”, yang digunakan secara khusus untuk mengidentifikasi model iPad itu sendiri. Kemudian cukup ikuti metode di bawah ini.

Nomor seri atau IMEI di iPhone dan iPad sering digunakan untuk memverifikasi masa garansi dan layanan perbaikan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengecek model dan generasi iPad. Jika Anda tertarik, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Ya, saat ini ketiga cara di atas adalah yang paling mudah untuk mengecek atau mengetahui generasi iPad Anda, selain menggunakan komputer dengan iTunes atau aplikasi pihak ketiga lainnya seperti 3uTools.

Untuk melihat daftar lengkap generasi iPad dari terlama hingga terbaru, langsung saja klik link berikut: Daftar iPad Terlama Hingga Terbaru Review iPad 10 – Bahkan di tahun 2022, Apple tidak mau produk tabletnya yang bernama iPad dikesampingkan. Perusahaan yang berbasis di California itu meluncurkan kembali iPad generasi terbaru, yakni iPad 10.

Selamat Datang Ipad 10: All Screen Display, Usb C Dan Harga Miring

Tablet entry level ini menawarkan berbagai kelebihan yang akan memanjakan penggunanya. Misalnya posisi kamera selfie yang berbeda dengan layar yang lebih besar. Lantas seperti apa spesifikasi, fitur, dan harga iPad terbaru dari Apple ini? Simak review iPad 10 di bawah ini untuk menemukan jawabannya: Ya!

Salah satu hal yang sangat menonjol tentang iPad 10 adalah tampilannya. Kali ini Apple memiliki desain all-screen tanpa tombol Touch ID di bagian bawah. Sebaliknya, seperti iPad mini 6, Apple meletakkan sidik jari di tombol power.

Menonaktifkan tombol Touch ID membuat cincin lebih kecil di iPad 10, memungkinkan ukuran layar yang lebih besar. Berkat strategi ini, Apple dapat memuat layar Liquid Retina Display 10,9 inci dengan 4 juta piksel.

Teknologi ini mampu membuat gambar dan warna yang ditampilkan menjadi lebih tajam, sehingga Anda akan lebih senang menggunakan tablet ini. Selain itu, layar iPad 10 juga dilengkapi dengan fungsi True Tone yang memungkinkan kecerahan layar diatur sesuai dengan cahaya sekitar.

See also  Cara Cek Ram Hp Iphone 6

Chip Bionic A15 Di Ipad Mini 2021 Kurang Bertenaga Dibandingkan Iphone 13

Dari segi performa, iPad 10 mengusung chip A14 Bionic yang telah meningkatkan kemampuan komputasi dan pemrosesan grafis dibandingkan generasi sebelumnya.

Apple sendiri menyatakan bahwa performa CPU A14 Bionic iPad 10 lebih cepat 20% dibandingkan dengan iPad 9. Dengan kata lain, meski chip tersebut bukan yang terbaru, namun tetap dapat memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya.

Mulai dari bermain game, menonton video, menjelajah dunia maya, pekerjaan kantor hingga mengedit gambar di aplikasi tertentu. Dalam video peluncuran tablet ini, Apple sudah menyebutkan bahwa chipset A14 Bionic mampu melakukan editing video dengan resolusi 4K.

Selain itu, iPad 10 juga didukung fungsi Neural Engine yang 80% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Lebih penting lagi, efisiensi chip A14 Bionic mampu menjaga daya tahan baterai iPad 10 dengan baik.

Daftar Urutan Ipad Dari Yang Terlama Sampai Terbaru

Baterainya tahan hingga 10 jam untuk surfing, menonton video dan mengerjakan pekerjaan kantor. Artinya, Anda bisa menggunakan iPad 10 sebagai pengganti laptop di rumah.

Di sisi kamera, iPad 10 dilengkapi dengan kamera ultra-wide 12 MP dan fungsi Center Stage. Pada mode landscape, kamera berada di tepi atas yang terasa optimal saat digunakan untuk video call.

Sedangkan di bagian belakang, terdapat kamera utama beresolusi seluas 12 MP yang mampu mengambil foto dan video dalam kualitas 4K dan memindai dokumen dengan detail yang realistis.

Sedangkan untuk konektivitas, iPad 10 dilengkapi dengan Wi-Fi 6 yang kecepatan unduhnya bisa mencapai 11,2 Gbps. Sedangkan jika ingin menggunakan seluler, iPad 10 sudah mendukung jaringan 5G. Tak heran banyak yang menyebut tablet ini sebagai iPad entry-level pertama yang mendukung jaringan 5G. Anda juga dapat menggunakan port USB-C untuk koneksi kabel yang lebih cepat.

Rumor) Apple Segera Luncurkan Ipad Pro 2021 April Mendatang

Di bagian aksesoris, iPad 10 kini bisa dihubungkan dengan Magic Keyboard Folio yang dirilis khusus untuk tablet ini. Menariknya, Magic Keyboard Folio ini tidak memiliki baterai, sehingga Anda bisa langsung menggunakannya tanpa harus mengisi daya terlebih dahulu. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyambungkan Magic Keyboard Folio ke dock iPad 10.

Untuk speaker, iPad memiliki 10 speaker stereo dalam mode lanskap, membuatnya lebih baik untuk menonton film. Namun, jack audio headphone 3.5mm dihilangkan. Artinya, Anda memerlukan adaptor USB-C jika ingin menggunakan headphone berkabel.

Sebenarnya Apple tidak menyebutkan perkiraan masa pakai baterai iPad 10, namun diperkirakan mampu bertahan hingga 500 siklus pengisian penuh dengan setidaknya 80% dari kapasitas penuhnya.

See also  Cara Cek Ram Hp J2

Meski demikian, Anda masih bisa mengganti baterainya dengan yang baru dengan harga sekitar Rp2.291.834 atau £129. Selain itu, setelah masa garansi habis, tablet ini biasanya bisa diperbaiki dengan harga servis sekitar Rp 5.845.066 termasuk layarnya.

Cara Mengetahui Model Atau Versi Ipad: 9 Langkah (dengan Gambar)

IPad 10 berjalan di sistem operasi iPadOS 16.1, perangkat lunak terbaru Apple untuk produk tabletnya, dan kini digunakan oleh berbagai jenis iPad di pasaran. Sistem operasi baru ini hadir dengan beberapa fitur, termasuk kemampuan memotong objek secara otomatis dari gambar.

Sayangnya, ada beberapa fitur hebat di iPadOS 16.1 yang tidak bisa dinikmati di iPad 10. Seperti Stage Manager Window Multitasking System yang hanya bisa digunakan di iPad Pro dan M1 iPad Air.

Namun, jika Anda salah satu pengguna yang tidak suka mengganti laptop dengan tablet, ketiadaan fitur ini tidak membuat banyak perbedaan. Itu karena Anda masih bisa mendapatkan dukungan pembaruan perangkat lunak selama delapan tahun ke depan.

Lima tahun lalu, Apple meluncurkan kampanye What is a Computer. dan sepertinya pertanyaan ini masih bisa ditanyakan hingga saat ini. Namun, jika dilihat lagi, model iPad standar akan kesulitan mengganti laptop atau desktop. Intinya, Apple ingin Anda berpikir bahwa iPad ada di sini untuk menggantikan laptop atau desktop.

Review Ipad Generasi 7

Itu sebabnya Apple merilis Magic Keyboard Folio bersamaan dengan rilis iPad 10. Aksesori baru yang dirancang khusus untuk iPad 10 dengan keyboard empuk 14 tombol. Harganya tidak tanggung-tanggung, sekitar 249 dollar AS atau Rp 3.914.566 (kurs 15.721).

Selain harga, Folio Keyboard Ajaib ini tidak bagus untuk penyimpanan pangkuan kecuali Anda memiliki kaki yang panjang. Desain 2-in-1 juga membutuhkan terlalu banyak ruang vertikal untuk diposisikan secara optimal.

Saat Apple Pencil dan Magic Keyboard Folio digabungkan dengan kemampuan operasi layar terbagi iPadOS dan kemampuan pemutaran video gambar-dalam-gambar, Anda mendapatkan iPad Semi-Pro.

Mengapa SemiPro? Karena meski iPad 10 menggunakan iPadOS 16.1, tablet ini tidak memiliki semua fitur multitasking seperti iPad Pro. Ya, mungkin itu cara Apple membedakan model iPad-nya.

Apple Hadirkan Pembaruan Keamanan Untuk Iphone Dan Ipad Jadul, Ini Alasannya

Namun, mengingat aksesori tersebut dihargai $ 249, idealnya Apple harus menyediakan perangkat lunak yang sama agar pengguna dapat memanfaatkan aksesori ini sepenuhnya.

Meskipun demikian, jika Anda melihat spesifikasi internal iPad 10, Anda masih dapat mengedit video 4K dengan iMovie, memainkan game populer dengan kecepatan 60fps, menjelajahi web, dan membuat film maraton dengan nyaman menggunakan tablet ini.

Dibandingkan dengan iPad Air 4, kamera FaceTime untuk iPad 10 sepertinya memiliki performa yang lebih baik lho, Grameds. Ini dapat dilihat pada resolusi lensa yang lebih tinggi dan lebih banyak fitur.

See also  Cara Melihat Ram Hp Yang Terpakai

Ya, kamera depan iPad 10 menggunakan lensa sudut ultra lebar 12 MP dan mendukung perekaman video 1080p 60 fps, fungsionalitas Smart HDR 3, dan jangkauan dinamis yang diperluas. IPad Air 4 kini memiliki lensa dengan resolusi 7 MP dan juga fungsi Smart HDR generasi pertama.

Review Ipad 10: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, Dan Harga

Seperti disebutkan, iPad 10 adalah seri iPad entry-level pertama yang mendukung konektivitas 5G. Tentu saja, itu masih lebih baik dari koneksi 4G di iPad Air 4. Dengan jaringan 5G, iPad 10 bisa mencapai kecepatan unduh hingga 3,5 Gbps.

Dibandingkan dengan iPad Air 4 yang harganya sekitar Rp11.099.000 pada spesifikasi standar (Wi-Fi 64GB saja), harga iPad 10 masih lebih murah. Pasalnya, saat tablet generasi baru ini pertama kali diluncurkan di Amerika, harganya sekitar Rp 7 jutaan untuk spesifikasi standar (Wi-Fi hanya 64GB).

Meski akan ada premium saat rilis di pasar Indonesia, harga iPad 10 masih lebih murah dari iPad Air 4.

Keunggulan iPad 10 yang terakhir adalah warnanya. Sama seperti iPhone 5C, iPhone XR, dan iMac 24 inci, iPad 10 memiliki gamut warna yang berbeda dari biasanya. Tablet terbaru dari Apple hadir dengan varian warna yang lebih banyak.

Iphone 6s Plus

Mungkin Apple ingin meniru kesuksesan penjualan iPhone 5C dan iPhone XR dengan menekankan sisi warna dan bukan hanya fitur atau prosesor.

Desas-desus awal adalah Apple akan menyertakan port USB Type-C di Ipad 10, yang akan keluar pada tahun 2022. Tetap saja, aneh bahwa iPad generasi terbaru ini sebenarnya hanya mendukung Apple Pencil generasi pertama.

Padahal seperti yang kita ketahui, Apple Pencil generasi pertama menggunakan konektor Lightning untuk pengisian daya. Artinya, Anda harus menggunakan konverter USB-C ke Lightning jika ingin mengisi daya Apple Pencil melalui iPad 10.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan adaptor USB-C ke Apple Pencil, tersedia seharga $9 di Apple.com. Atau Anda dapat membeli Pensil Apple generasi pertama terbaru

Ipad Air 2022: Ipad Air Dengan Spesifikasi Terkuat Yang Pernah Ada

Apple ipad, harga ipad apple, spesifikasi ipad apple, cara reset ipad apple, ipad 2 apple, spesifikasi apple ipad 2, spesifikasi apple ipad mini, ipad apple pro, cara menggunakan ipad apple, apple ipad mini, harga dan spesifikasi ipad apple, ipad apple 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *