Mengapa Aplikasi Sering Keluar Sendiri

77 View

Mengapa Aplikasi Sering Keluar Sendiri – Pengguna komputer, terutama yang menggunakan sistem operasi Windows, tentu menginginkan sistem dan programnya berjalan dengan sempurna dan optimal. Bahkan jika Anda sedang melakukan aktivitas penting seperti menggunakan PowerPoint untuk mengerjakan tugas presentasi atau menulis surat bisnis di Microsoft Word. Memang, kemudahan Windows telah menjadikannya salah satu sistem operasi paling populer bagi pengguna komputer, namun bukan berarti Windows adalah sistem yang sempurna.

Mengapa demikian? Karena dalam situasi tertentu, Anda mungkin menemui beberapa kendala saat menggunakannya. Salah satu yang paling umum adalah aplikasi tiba-tiba berhenti tanpa alasan. Bahkan, Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan yang tidak merespons atau mungkin telah berhenti bekerja terlebih dahulu. Masalah ini biasanya disebabkan oleh aplikasi yang tidak kompatibel, kesalahan program, atau penumpukan file sampah.

Mengapa Aplikasi Sering Keluar Sendiri

Jika Anda pengguna komputer, Anda sudah tahu bahwa orang yang berbeda memiliki situasi masalah dan respons sistem yang berbeda. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika situasi yang berbeda memiliki penyebab dan solusi yang berbeda pula. Secara umum, Windows 11, 10, 8, dan 7 menunjukkan beberapa jenis kesalahan saat aplikasi berhenti sendiri, dan kami akan membahasnya di sini.

Penyebab Aplikasi Game Sering Keluar Sendiri Secara Tiba Tiba

Pada kenyataannya, ada banyak alasan aplikasi berhenti tiba-tiba di Windows, tetapi hanya sedikit pengguna Windows yang percaya bahwa masalah ini sering kali disebabkan oleh kesalahan aplikasi. Tapi apakah hanya itu? Tentu saja tidak, mengingat ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkan aplikasi berhenti tiba-tiba. Untuk informasi lebih lanjut, lihat pembahasan tentang banyak kemungkinan penyebab di bawah ini.

Mengetahui berbagai jenis kesalahan yang terjadi dan mengapa aplikasi itu sendiri mogok mungkin memberi Anda gambaran tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaikinya. Namun, jika Anda masih bingung, berikut beberapa tips/solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi yang menutup secara otomatis di Windows 11, 10, 8, 7. Jika kurang atau lebih dari itu, ubah sedikit metode yang Anda gunakan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat aplikasi Anda dimatikan adalah menghentikan semua proses aplikasi melalui Pengelola Tugas. Hal ini dilakukan untuk menghindari beban RAM dan sumber daya CPU yang berlebihan dengan multitasking yang berlebihan, terutama untuk aplikasi berat seperti Adobe Premiere Pro, Adobe Illustrator CC.

Gunakan Pengelola Tugas untuk memantau penggunaan sumber daya komputer Anda untuk mencegah masalah seperti ini terjadi lagi. Beberapa aplikasi dapat dihentikan sementara jika penggunaannya terlalu tinggi. Solusi di atas hanya berlaku untuk mereka yang melakukan banyak tugas secara berlebihan. Jika tidak, lanjutkan ke solusi berikutnya.

See also  Aplikasi Beetalk Untuk Apa

Cara Mengatasi Aplikasi Error Dan Tidak Tepasang (keluar Sendiri, Terhenti Dan Kompatibel)

Masalah aplikasi yang menutup sendiri atau tidak terbuka di Windows biasanya disebabkan oleh layanan sistem atau komponen aplikasi yang tidak berfungsi dengan benar. Maka solusi alternatif yang harus anda coba adalah dengan me-restart komputer/laptop anda. Tampaknya sederhana, tetapi melakukan ini akan memuat ulang sistem Anda, meningkatkan kinerja komputer Anda, dan memungkinkan aplikasi Anda berjalan lebih baik dari sebelumnya. Jika Anda masih mendapatkan error, Anda dapat mencoba tips berikut untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika Anda pengguna komputer, Anda sudah mengetahui kemampuan untuk mempercepat aplikasi Anda dengan menggunakan file sementara dan cache. Namun, terlalu banyak file yang disimpan di komputer/laptop Anda dapat memengaruhi kinerja sistem secara negatif. Misalnya, saat memori penuh, aplikasi Anda mungkin dimatikan atau dihentikan sendiri. Oleh karena itu, pembersihan rutin sangat dianjurkan. Berikut adalah beberapa opsi pembersihan yang dapat Anda pilih.

Menghapus file sampah yang terakumulasi juga menyisakan ruang kosong di penyimpanan disk C lokal. Perhatikan bahwa Anda harus melakukan ini untuk menghindari mengisi ruang penyimpanan hard disk Anda. Selain itu, solusi ini juga menjadi alternatif cara agar Windows dapat bekerja maksimal saat menjalankan aplikasi.

Seperti dijelaskan di atas, penutupan otomatis aplikasi dapat disebabkan oleh file sistem yang rusak. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa komponennya, termasuk perangkat lunak aplikasi yang Anda gunakan, dapat mengalami masalah. Solusi yang tepat untuk mengatasi situasi ini adalah dengan menjalankan perintah System File Checker menggunakan Command Prompt. Perhatikan bahwa perintah SFC ini secara otomatis mendeteksi dan memperbaiki file yang rusak.

Cara Mengatasi Powerpoint Yang Keluar Sendiri (error)

Namun sebelum mencobanya, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan Windows 10/8.1/8, disarankan untuk menjalankan perintah DISM terlebih dahulu sebelum menjalankan SFC. Karena peran perintah DISM adalah menyediakan file yang diperlukan untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Sementara itu, jika Anda menggunakan Windows 7 atau Vista, jalankan perintah SFC di bawah ini.

Setelah proses Pemeriksa Berkas Sistem selesai, Anda mungkin melihat pesan tentang hasil pemindaian dan perbaikan. Berikut adalah beberapa informasi tentang arti surat itu.

Selain itu, masalah ini dapat disebabkan oleh kesalahan seperti penginstalan aplikasi yang tidak kompatibel dengan sistem operasi. Dalam beberapa kasus, ini memaksa beberapa pengguna untuk menginstal aplikasi pada versi Windows 7/8 meskipun aplikasi tersebut hanya mendukung Windows 10. Pada saat yang sama, faktor arsitektur komputer sistem operasi juga berperan.

See also  Edit Foto Pake Aplikasi Apa

Misalkan aplikasi ini hanya mendukung Windows 64-bit, tetapi Anda ingin memaksanya untuk dipasang di Windows 32-bit. Sebenarnya aplikasi bisa berjalan dalam kondisi tertentu, namun sangat tidak disarankan. Harap dicatat bahwa setiap aplikasi memiliki persyaratan sistemnya sendiri untuk bekerja secara optimal saat digunakan.

Cara Mudah Mengatasi Game Sering Force Close Di Iphone Dan Ipad

Tentu saya paham bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan masalah ini. Terkadang, Anda mungkin mengalami kesalahan yang disebabkan oleh ketidakstabilan aplikasi. Jadi jangan heran jika banyak bug yang sering terjadi selama penggunaan. Jika memang demikian, Anda harus memperbarui aplikasi Anda (jika versi terbaru tersedia). Namun, fungsi pembaruan berbeda untuk setiap aplikasi. Aplikasi ini juga memiliki daftar pembaruan. Itu juga dapat diunduh secara manual dari situs web yang relevan. Aplikasi Microsoft Word yang saya gunakan memiliki fungsi penyegaran yang tersedia dari menu akun. Ini contohnya:

Catatan: Jika opsi Perbarui Sekarang tidak tersedia, pembaruan Office mungkin dinonaktifkan. Untuk mengaktifkannya, klik Opsi Pembaruan dan pilih Aktifkan Pembaruan. Jika demikian, ketuk Opsi Pembaruan lagi, lalu pilih Perbarui Sekarang.

Alternatifnya, jika Anda mengalami masalah ini dengan aplikasi Windows default, Anda mungkin dapat memperbaruinya melalui Microsoft Store. Ini sangat mudah, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Anda juga dapat memperbarui aplikasi default dari command prompt jika mengalami masalah atau tidak dapat membuka Microsoft Store. Silakan ikuti perintah di bawah ini.

Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri

Catatan: Tidak semua aplikasi dapat diperbarui melalui Microsoft Store. Dalam beberapa kasus, beberapa aplikasi mungkin perlu diunduh secara manual dari halaman resmi mereka.

Selain memperbarui aplikasi secara manual, Anda juga dapat menjalankan Pembaruan Windows untuk memperbaiki kesalahan aplikasi yang terjadi secara otomatis. Selain memberikan fitur dan peningkatan terbaru dalam hal keamanan dan privasi pengguna, Pembaruan Windows juga berfungsi sebagai alat untuk memperbaiki kesalahan pada sistem Anda dan aplikasi yang diinstal (terutama produk Microsoft). Berikut cara menjalankan Pembaruan Windows:

Catatan: Sebelum menjalankan Pembaruan Windows, periksa terlebih dahulu apakah ruang penyimpanan C disk lokal sudah penuh. Ini karena saat pembaruan sedang berlangsung, sistem membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup untuk dapat mengontrol proses pembaruan.

Bukan hanya aplikasi yang bermasalah yang dapat menyebabkan masalah ini, kurangnya spesifikasi pada komputer atau laptop Anda juga dapat berdampak besar pada kinerja aplikasi Anda saat runtime. Dalam hal ini, solusi yang paling tepat untuk memperbaikinya adalah dengan mengupgrade hardware perangkat Anda, terutama storage dan RAM. Jika Anda masih menggunakan penyimpanan HDD, tingkatkan ke SSD. Begitu pula untuk RAM, tingkatkan kapasitas memori dari hanya 4GB menjadi 8GB.

See also  Apa Fungsi Aplikasi Anonytun

Sdgs Desa Survey Desa

Tentunya ada beberapa alasan mengapa kami menyarankan untuk mengupgrade kedua komponen ini terlebih dahulu, meskipun harus membayar dengan harga yang lumayan. Bermigrasi dari HDD ke SSD menawarkan banyak manfaat. Salah satunya dalam hal kecepatan transfer data, SSD 10 kali lebih cepat dari HDD. Kecepatan ini sangat mempengaruhi performa sistem, seperti mengakses aplikasi dan booting lebih cepat. Mirip dengan meningkatkan RAM, menggunakan RAM membantu proses aplikasi Anda berjalan dengan optimal.

Opsi instal ulang adalah salah satu solusi terbaik saat Anda mengalami kesalahan dengan aplikasi Anda. Dengan opsi ini, semua masalah pada aplikasi dapat teratasi dengan baik. Misalnya file corrupt, error saat instalasi atau error yang disebabkan oleh kesalahan konfigurasi. Untuk menghapus instalan aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Setelah penghapusan selesai, seperti sebelumnya, Anda harus terlebih dahulu membersihkan file cache dan registri Windows Anda. Kemudian restart komputer / laptop Anda terlebih dahulu dan kemudian instal aplikasi lagi.

Jika Anda telah mencoba semua solusi sebelumnya dan tidak ada yang berubah, hal terakhir yang harus Anda coba adalah mengaktifkan Keamanan Windows. mengapa demikian? Karena masalah ini bisa disebabkan oleh virus/malware yang menyusup ke perangkat Anda. Jadi, untuk memastikannya, jalankan pemindaian menyeluruh dengan aplikasi antivirus. Jika Anda menggunakan Keamanan Windows, ikuti langkah-langkah berikut:

Data Terbaru Dari Perangkat Serupa Menunjukkan Bahwa Aplikasi Ini Mungkin Berhenti Berfungsi Di Perangkat

Selain menggunakan Windows Security, Anda juga bisa menggunakan aplikasi antivirus lain untuk melakukan pemindaian. Di sisi lain, ada banyak aplikasi yang sangat fungsional di dunia.

Air mata sering keluar sendiri, kencing sering keluar sendiri, kenapa instagram sering keluar sendiri, mani sering keluar sendiri, hp sering keluar iklan sendiri, gigi sering keluar darah sendiri, air kencing sering keluar sendiri, sperma sering keluar sendiri, aplikasi sering keluar sendiri, mengapa air mani keluar sendiri, mengapa keputihan sering keluar, air mani sering keluar sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *